Sabtu, 06 April 2013

Graviku Sayang, Graviku Malang

hari Kamis tgl 28 April gua kebagian ujian praktek gravi. gua belajar ngapalin setiap dasar, reaksi, sampe cara kerja sampe semua hapalannya luber krn cukup panjang hapalannya. malemnya gua tidur dengan nyenyak dan berharap besok akan terjadi keajaiban dapet penetapan kadar Zn dlm ZnSO4.
pas hari ujiannya, gua kebagian meja nomer 4 dan itu kebetulan penatapan kadar Zn. sumpah gua seneng banget pas itu. di meja di kasih kertas buram sm folio, krn saking senengnya gua lupa cara kerja, dasar, reaksinya. gua nanya ke si buchor sm aja dia juga hese inget babari poho, nanya ke utay susah dia ada di belakang gua. akhirnya gua baca petunjuk kerja dan mulai inget satu persatu cara kerjanya. si buchor masih weh tetep lupa cara kerja dan nanya ke gua. gua kebagian nimbang kedua. dalam hal menimbang gua bisa dibilang lumayan cepet. setelah dilarutkan, di tambah basa, dipanasin, tibalah saat kritis kata bu Gina mah. gua ngendapin pake diammoniumhidrogenposfat 10 ml. tapi yang lainnya pada ngendapin ga diukur dan langsung dr botol reaksi. mereka pas diluat pada ngerengek bialng ke gua" lu ga ngasih tau ham, egois lu", gua jawab enteng dgn ketawa puas "hahahahaha lagian elu ga baca cara kerja"
saring, cuci, uji. shit pas cuci dan nyaring gua kebagian vacuum yg leletnya pake banget, tangan gua pegel banget neken cawan kaca masir biar airnya turun. udah di cuci dan uji, saatnya masuk oven. lumayan santai mulai saat itu, tp tetep harus nyuci alat dan kebiasaan gua dan yg lainnya kalau di wastafel pasti ngobrol hahaha. pas penimbangan gua ngerasa ada masalah krn endapannya masih agak basah, gua mulai stres deh saat itu. tp krn terbatas waktu akhirnya gua hajar deh itu bobot. pas penghitungan kadar gua salah ngasih koma men, jadi seolah olah kadar gua bagus padahal engga. gua baru sadar pas dibagiin hasilnya -__-
tapi gua lumayan sukses dibanding yg mendapat Zn yang lain kayak si nabil, buchor, utay, rinem krn mereka semua ngendapin dari botol wakakakakak.